Read more: http://dapur-tutorial.blogspot.com/2012/03/cara-mengganti-atau-merubah-tampilan.html#ixzz2DKmBRApq

Pages

Rabu, 13 Maret 2013

Tips Menghindari Ngemil Ketika Diet


Tujuan utama dari diet tentunya agar memiliki berat badan yang seimbang. Setuju kan? Pasti setuju. Nah salah satu musuh utama dari program diet adalah .. SNACK!! Umumnya kita biasa sebut dengan camilan. Memang sih, ada beberapa camilan sehat yang bersahabat dengan program diet kita, tapi rasanya tidak 'sedahsyat' camilan yang bikin badan kita makin melar.

Putus asa dengan diet Anda? Jangan dong. Masa lantaran nggak bisa dapatin camilan sehat yang dahsyat program diet harus tamat riwayat. Supaya menjaga semangat, saya akan berbagi tips supaya Anda bisa menjauh atau menahan diri dari godaan camilan musuh diet Anda.

Lakukan investigasi kapan Anda mulai menginginkan camilan. Tidak perlu bergaya seperti detektif profesional. Cukup catat saja kapan Anda biasanya ngidam camilan. Misal ; Anda akan merasakan keinginan yang sangat akan camilan ketika Anda sedang nonton TV dirumah. Dari hasil investigasi itu, Anda bisa mengantisipasi atau menekan keinginan ngemil dengan melakukan aktifitas lain, seperti jalan - jalan, ngurus anak atau suami, atau aktifitas lain yang bisa mengalihkan perhatian Anda terhadap camilan.

Buat menu sehat harian. Menu sehat yang saya maksud tentu menu yang mendukung penuh program diet Anda. Buat menu itu berbeda tiap harinya. Akan lebih bagus lagi jika Anda tahu berapa sebenarnya kebutuhan kalori harian Anda, dan kadar kalori dari menu yang sudah Anda jadwalkan. Coba di browsing saja ya ..


Camilan sehat tetap harus ada. Ini sebagai senjata pamungkas ketika Anda tidak bisa lagi menahan nafsu untuk ngemil. Camilan sehat bisa berupa buah - buahan. Sediakan buah - buahan kesukaan Anda, jadi setiap saat Anda sangat .. sangat .. sangat kepingin ngemil, Anda bisa melampiaskannya dengan melumat buah favorit Anda.

Perbanyak aktifitas bergerak dan bermanfaat. Saatnya Anda bergerak. Selain gerak akan membakar kalori dan lemak berlebih dalam tubuh, itu juga akan sangat membantu untuk 'melupakan' camilan.

0 komentar:

Posting Komentar